Meski sudah lama dirilis, lego fortnite vs minecraft tetap memiliki banyak pemain aktif di seluruh dunia. Namun, dengan kemunculan Minecraft.

Para gamers mulai membandingkan kedua game ini untuk menentukan mana yang lebih layak dimainkan. Minecraft memang sudah cukup lama dirilis dan juga mempunyai banyak pemain aktif di seluruh dunia. Dengan basis yang cukup kuat tersebut. Bukan berarti Minecraft tidak memiliki pesaing. Lego Fortnite dapat dikatakan sebagai pesaing yang layak untuk Minecraft.

Perbedaan Game Lego Fortnite vs Minecraft

Dengan kemunculan Lego Fortnite, menyebabkan para gamers membandingkan kedua game ini. Banyak gamers yang juga bertanya-tanya, game mana yang lebih layak untuk dimainkan. Nah bahasan kali ini akan menjawab seluruh rasa ingin tahu dari para gamers. Berikut perbandingan keduanya berdasarkan aspek-aspek tertentu.

  1. Harga

Harga dari suatu permainan merupakan hal yang sering dipertimbangkan oleh para player sebelum memainkan suatu game. Game Lego Fortnite dapat dimainkan secara gratis. Untuk game Minecraft, player harus membeli item tertentu dari game tersebut. Dari aspek ini, game Lego Fortnite  lebih unggul dibandingkan game Minecraft. Perlu diperhatikan, dalam suatu game memungkinkan adanya transaksi mikro. Contohnya ada pada game Lego Fortnite yang memiliki cukup banyak transaksi mikro didalamnya. 

Jika player tidak membeli V-Bucks maka Lego Fortnite tidak dapat digunakan sepenuhnya. Dengan menggunakan Lego Fortnite, player dapat bermain secara solo ataupun melakukan mabar bersama teman secara gratis.

Sedangkan, untuk game Minecraft dapat dibeli dengan harga sebesar Rp 400.000 sampai Rp 500.000. Di permainan Minecraft, player juga bisa membeli server, tanah ataupun konten tambahan dengan menggunakan Minecoin.

  1. World Size

Ukuran dunia Minecraft terbilang cukup besar. Minecraft memiliki banyak bioma dan juga memiliki berbagai variasi di dalamnya. Mustahil bagi player dapat berlari dari daerah spawn sampai  ke ujung dunia. Sepanjang menyusuri Minecraft, player akan melewati berbagai bioma yang berisikan blok serta formasi lahan yang unik.

Sedangkan pada game Lego Fortnite ukurannya memang lebih kecil jika dibandingkan dengan Minecraft. Lebih tepatnya, Lego Fortnite berukuran 19 kali lebih besar dari peta Battle Royale. Di Lego Fortnite, hanya terdapat empat bioma saja

  1. Kompatibilitas Multiplayer

Game Minecraft cukup bagus untuk dimainkan bersama dengan teman. Kendalanya terdapat pada saat menyiapkan server. Tersedia berbagai macam pilihan seperti hosting server LAN, pembelian realm, atau pembelian server yang sudah diposting oleh website eksternal.

Sedangkan untuk bermain di Lego Fortnite, player hanya perlu membuka Fortnite, kemudian bergabung dengan Lego Fortnite. Player mengundang beberapa teman, dan akhirnya siap untuk menjelajahi game. Dunia Lego Fortnite juga tersedia untuk dimainkan oleh orang lain, pada saat pencipta dunia tidak sedang online.

  1. Grafis

Tampilan grafis dari game Minecraft bisa dibilang cukup menawan serta merupakan nostalgia bagi kebanyakan player. Memang benar grafisnya cukup menawan, tetapi bukan berarti grafisnya termasuk kedalam grafik yang paling mengesankan.

Sedangkan grafis pada Lego Fortnite memang benar-benar menampilkan realitas 3D dari game tersebut. Karakter minifignya terlihat sangat mirip dengan model plastik aslinya. Dunia game Lego Fortnite sendiri, bukan terbuat dari Lego, melainkan disesuaikan dengan konten Fortnite lainnya. 

Secara keseluruhan, dunia multidimensi milik Lego Fortnite ini, terasa lebih mengesankan dari sisi grafisnya dibandingkan dengan grafis milik Minecraft.

  1. Kustomisasi game

Buat para player yang tertarik dengan mod, maka pilihan terbaiknya jatuh pada Minecraft . Tersedia ribuan mod pada Minecraft yang bahkan diantaranya terdapat beberapa mod yang bisa merubah permainan. Player akan bisa menggunakan paket tekstur serta shader tertentu yang mana akan merubah tampilan serta pencahayaan game Minecraft. Sedangkan, untuk game Lego Fortnite tidaklah bisa dimainkan menggunakan  mod. Meski bukan merupakan standar yang harus diikuti,  player hanya akan terikat pada konten yang dibuat oleh pengembang.

Kesimpulan

Dari setiap aspek diatas, setiap player dapat menentukan salah satu game dari lego fortnite vs minecraft mana game terbaik yang cocok untuk dimainkannya. Jika player ingin menambah pengalaman, game Minecraft adalah jawabannya. Lain halnya jika player menginginkan game gratis yang mendukung multiplayer, maka Lego Fortnite jawabannya. Selamat mencoba!

candradmin http://candradimukamap.ac.id

Selamat datang di blog terbaru dari saya muhammad chandra yang akan banyak membagikan seputar informasi dibidang teknologi yang kini giat banyak peminat yang ingin memperbanyak pengetahuannya. Terima kasih.

You May Also Like

More From Author